You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sinar Pasemah
Desa Sinar Pasemah

Kec. Candipuro, Kab. Lampung Selatan, Provinsi Lampung

Hari berganti, Bulan berganti, Tahun pun berganti. Tahun baru dan tentunya selalu disertai harapan yang baru dengan semangat yang baru. Selamat Tahun Baru 2023.

Mahasiswa ITERA Melaksanakan Kegiatan KKN di Desa Sinar Pasemah

Administrator 08 Januari 2023 Dibaca 19 Kali
Mahasiswa ITERA Melaksanakan Kegiatan KKN di Desa Sinar Pasemah

Kegiatan KKN merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi dan terintegrasi dengan setiap jurusan. KKN dilaksanakan dalam bentuk pengabdian masyarakat oleh mahasiswa dengan memerhatikan unsur pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dengan adanya program KKN ini diharapkan mahasiswa dapat merasakan bagaimana rasanya menjalankan tugas kemasyarakatan dan mempercepat pembangunan desa dan masyarakat setempat berdasarkan keilmuan masing-masing. Program kerja dalam bidang arsitektur lanskap diharapkan dapat berkontribusi dalam menyelesaikan masalah lingkungan, memberi pengetahuan terkait pentingnya lingkungan yang sehat dan estetik, serta mendukung masyarakat dalam memajukan dan memakmurkan desanya.
Dengan memerhatikan unsur KKN (Pendidikan, Penelitian, Pengabdian masyarakat), program kerja yang akan dilaksanakan berdasarkan bidang arsitektur lanskap antara lain melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya lingkungan yang bersih, sehat dan estetik dengan mempertimbangkan isu-isu lingkungan yang sedang terjadi dan yang mungkin akan terjadi, contohnya seperti manajemen limpasan air yang masih dapat digunakan dan limpasan air yang jika dibiarkan dapat merusak kualitas tanah dan lingkungan. Melakukan penelitian dan pengkajian terkait masalah lingkungan yang terjadi di desa tersebut dan menganalisis solusi dan potensi dari data-data yang akan didapat, seperti jenis tanah dan vegetasi yang dapat tumbuh dengan baik untuk mempertahankan dan menaikkan kualitas lingkungan serta meningkatkan ekonomi masyarakat di desa tersebut. Membuat desain taman balai desa yang nantinya akan atau dapat digunakan sebagai landmark dari desa tersebut serta sebagai identitas tambahan desa yang diharapkan dapat menjadi tempat berkumpul dan beraktivitas serta menaikkan perekonomian masyrakat di desa tersebut.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image